Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

DUKUNG PARIWISATA, KOMUNITAS CAMPERVAN BELITONG AJAK PENGELOLA TEMPAT WISATA SEDIAKAN CAMPING GROUND

Belitung, Potretbabel.com - Sebagai bentuk dukungan, Komunitas Campervan Belitong ajak pengelola tempat wisata untuk menyediakan lokasi camping (Camping Ground) di pulau Belitung.

Sebagai Founder Komunitas tersebut, Danu Berata,saat ditemui Potretbabel.com disela-sela kesibukannya mengatakan, Camping Ground menjadi salah satu daya tarik wisata yang belum banyak mendapat perhatian para pengelola tempat wisata saat ini, meskipun peminatnya terus mengalami perkembangan.

" kami terus melihat perkembangan, aktifitas camping ini terus diminati, namun sayangnya lokasi camping di Belitung masih sangat terbatas " ujar Danu.

Danu menilai aktifitas camping keluarga dan campervan sangat cocok untuk menikmati sekaligus memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di desa-desa, apalagi pemerintah terus mendorong satu desa satu tempat wisata.

Camping ground ini bisa menjadi alternatif bagi pengelola wisata, karena tidak membutuhkan biaya yang besar untuk membangunnya, cukup menyediakan kebutuhan air bersih dan toilet saja serta tidak memerlukan pelayanan layaknya penginapan

" saya sudah keliling sumatera jawa, banyak sekali menjumpai camping ground yang sederhana sekali, hanya toilet dan air bersih saja " ungkap Danu saat Gathering Campervan Belitung ke-IV, Sabtu (03/05/2023) di Desa Bantan, Kecamatan Membalong.

Lebih lanjut , Danu menambahkan bahwa akses kendaraan untuk kendaraan roda empat menuju ke lokasi camping juga sangat membantu, apalagi camping keluarga dan campervan biasanya membutuhkan peralatan yang banyak, mulai dari tenda, kasur hingga peralatan masak dan rata-rata banyak yang menggunakan mobil.

" bukan gaya-gayaan pake mobil, hanya saja kalau camping keluarga peralatan yang dipakai itu banyak, jadi lebih memudahkan " ungkap Danu.*(Red) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments