Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Ribuan Pengunjung Padati Bazar Kuliner Dalam Rangka Memeriahkan Festival Mancing Bebulus 2023 Desa Pegantungan

Belitung, Potretbabel.com - Ribuan Pengunjung Padati Bazar Kuliner Dalam Rangka Memeriahkan Festival Mancing Bebulus 2023 Desa Pegantungan, yang dilaksanakan mulai tanggal 8 Mei hingga 14 Mei 2023, di Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Belitung. 

Kepala Desa Pegantungan, Ahid mengatakan, Festival Mancing Bebulus ini merupakan agenda tahunan, dengan tema "pelestarian kearifan lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa menuju desa Pegantungan yang maju dan bermartabat".

Selain Lomba Mancing Bebulus, kegiatan juga diramaikan dengan bazar yang menampilkan produk-produk UMKM dari Desa Pegantungan.

"Saya juga berharap melalui festival ini tidak hanya melestarikan tradisi tetapi juga mendorong perekenomian masyarakat melalui bazar UMKM, " Kata Ahid 
Sementara itu, Leni, salah sorang pelaku UMKM yang ikut meramaikan Bazar tersebut merasa bersyukur dengan adanya acara Festival Mancing Bebulus, karena dagangan yang mereka tampilkan laku terjual setiap harinya. 

" Alhamdulillah, dengan adanya Bazar ini, dagangan laku terjual dan bisa menambah penghasilan," ujar Leni. 

Hal senada juga disampaikan Agung, Yang juga merupakan pelaku UMKM. Agung mengatakan, Bazar yang diadakan dalam rangka memeriahkan Festival Mancing Bebulus 2023 ini memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM dalam memperkenalkan produk yang mereka sediakan.

" Kami sangat mendukung acara Bazar ini, karena bisa memperkenalkan produk Kuliner kami, " ucap Agung. (Red) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments