Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Di Belitung


Belitung, Potretbabel.com - BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bertempat di aula Klinik Utama Tanjungpandan, Belitung, Selasa (30/5/2023) 

Acara yang bertema " Sinergi Program JKN Bersama Komunitas " tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara BPJS Kesehatan dengan peserta BPJS Kesehatan, baik yang sudah mendapatkan layanan maupun yang belum mendapatkan layanan, khususnya di wilayah Belitung. 

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan cabang pangkal pinang, Harry Nurdiansyah mengatakan, saat ini BPJS Kesehatan mengutamakan transpormasi mutu layanan. Hal tersebut untuk mempermudah peserta BPJS jika kartu BPJSnya hilang, cukup membawa KTP. 

" Kami mengutamakan transpormasi mutu layanan, tujuannya apabila peserta BPJS kehilangan kartu BPJS nya, mereka cukup membawa KTP, " Kata Harry Nurdiansyah. 

Harry Nurdiansyah menjelaskan, peserta BPJS sekarang sudah dipermudah dengan mobile JKN, sehingga tidak perlu lagi datang untuk mengantri ke puskesmas atau rumah sakit , tetapi bisa dari rumah dengan antrian online melalui mobile JKN. 

" Sekarang peserta BPJS juga dipermudah dengan antrian online melalui mobile JKN, bisa lilakukan di rumah tanpa datang langsung ke puskesmas atau rumah sakit, " Ujar Harry. 

Harry mengharapkan, bahwa adanya Kesetaraan dalam pelayanan antara ansuransi swasta dengan BPJS Kesehatan sehingga tidak ada perbedaan dalam pelayanan. 

" Kami berharap kepada mitra untuk tidak membedakan pelayanan antara ansuransi swasta dengan BPJS Kesehatan agar tercipta kesetaraan, " Pungkasnya. 

Sementara itu Kepala BPJS Kesehatan cabang Belitung dan Belitung Timur, Mardiana, terkait informasi dan pengaduan terhadap pelayanan menjelaskan, apabila ada peserta BPJS merasa kurangnya pelayanan kesehatan, bisa langsung melalui kotak layanan pengaduan, bisa juga mengkonfirmasi ulang kapada petugas atau melalui care center 165.

" Bagi peserta BPJS merasa kurangnya pelayanan Kesehatan, bisa langsung melalui kotak layanan pengaduan, bisa juga mengkonfirmasi ulang kapada petugas atau melalui care center 165, " Kata Mardiana. (Red) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments