Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Relawan Bakti BUMN Bersama PT Timah Tbk Berikan Edukasi Stunting Dan Makanan Tambahan Gizi

Belitung Timur, Potrebabel.com
Relawan Bakti BUMN bersama PT Timah Tbk berikan edukasi dan tambahan makanan bergizi untuk anak-anak stunting di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Kamis (9/3/ 2023).

Disamping memberikan makanan tambahan kepada belasan anank-anak, tim relawan juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang penanggulangan stunting sesuai agenda Relawan Bakti BUMN Batch III Tahun 2023.

Salah seorang Relawan Bakti BUMN, Nurul Asri Ramadhani mengatakan, dengan adanya edukasi dan pemberian gizi tambahan ke anak stunting ini, mereka merasa lebih dekat kepada warga khusunya warga Desa Baru, sehingga lebih mudah berinteraksi dan mengetahui kondisi keluarga mereka.

“Tadi ada anak waktu stunting, terlihat kondisi badannya kurus dan memang kurang gizinya, ada juga yang terlihat gemuk namun tidak sesuai dengan usianya,” ucap Nurul.

Nurul juga berharap anak-anak yang terdeteksi stunting ini agar lebih diperhatikan perkembangannya melalui posyandu dan puskesmas, sehingga bisa terus terpantau perkembangannya.

“Ketika ada perkembangan alhamdulillah, namun masih ada anak yang belum terlihat perkembangan, hal ini harus lebih di perhatikan melalui posyandu maupun puskesmas,” jelasnya.

Khusnia, Salah satu orang tua yang mendapatkan edukasi dan bantuan stunting, berharap kepada pihak BUMN terutama PT Timah Tbk, agar terus membantu dan memantau anak-anak mereka.

“Terima kasih sudah memberikan edukasi dan bantuan gizi tambahan kepada anak-anak kami, semoga kedepannya bisa terus membantu dan memantau anak-anak kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Belitung Timur, Muhamad Yulhaidir sangat mengapresiasi terhadap kegiatan para relawan bakti BUMN bersama PT Timah Tbk, terkait kegiatan stunting yang dilakukan di Desa Baru. 

Menurutnya, mereka akan menindaklanjuti dan memantau, supaya selama 2 bulan kedepan berat badan anak bisa meningkat dan mempercepat penurunan angka stunting.

“ Kami akan terus berupaya melakukan pemantauan, semoga bisa cepat menurunkan angka stunting di Beltim dan Desa Baru,” tandasnya.

Selain memberikan edukasi dan makanan tambahan gizi untuk anak-anak stunting , para relawan bakti BUMN juga memberikan edukasi ke sekolah-sekolah masalah lingkungan.(Red) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments