Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Pengguna Jalan Raya Keluhkan Jalan Berdebu Akibat Aktivitas Kendaraan Pengangkut Tanah Timbunan

Belitung, PotretBabel.com
Adanya Aktivitas Penimbunan yang berada dilokasi tidak jauh dari lampu merah simpang membalong, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, mendapatkan banyak keluhan dari pengguna jalan yang sedang melintasi jalan raya tersebut.

Pasalnya, aktivitas truk pengakut tanah untuk penimbunan tersebut banyak meninggalkan tanah serta debu yang berserakan dijalan raya, yang membuat pengedara kesulitan untuk fokus berkendara. 

Amin, Salah seorang pengendara yang sedang melintas dengan menggunakan kendaraan sepeda motor kepada awak media potretbabel.com mengatakan, bahwa dirinya hampir jatuh dari kendaraannya (motor-red) akibat debu yang beterbangan di daerah tersebut. 

" Hampir aku jatuh dari motor karena debu" Kata Amin kepada awak media potretbabel.com Senin (6/3/2023). 
Disisi lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yasa, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya telah turun langsung kelapangan dan menghimbau kepada pihak pengelola untuk membersihkan jalan yang kotor akibat aktivitas penimbunan tersebut. 

" Kami sudah turun kelapangan, kami juga sudah menghimbau kepada pihak pengelola untuk segera membersihkan jalan yang kotor akibat aktivitas penimbunan tersebut ", tegas Yasa. 

Karena aktivitas penimbunan tersebut berada pinggir jalan raya, dimana lokasi tersebut merupakan persimpangan yang ada lampu merah, serta adanya tanah yang berserakan dijalan juga menimbulkan debu, jelas hal tersebut merugikan pengendara. 

Untuk itu sangat diharapkan sekali kepada pihak dinas terkait maupun aparat penegak hukum untuk dapat mengambil langkah atas aktivitas penimbunanan tersebut, untuk menghindari hal-hal yang di inginkan. (Yudis) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments