Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Pengelola HKM Sebrang Bersatu Tabur Ratusan Kilogram Bibit Kerang Darah.

Pengelola HKM Sebrang Bersatu tabur ratusan kilogram bibit kerang darah (Anadara Granosa) di areal Wisata Wisata Gusong Bugis, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Rabu (29/3/2023). 

Diberitakan sebelumnya, nelayan Desa Juru Seberang hasilkan hingga 2-3 Ton kerang di pesisir pantai setiap harinya, dari hasil sortir kerang tersebut, kerang yang tidak masuk ukuran pengiriman (kecil-red), maka kerang kecil tersebut di lepas kembali di dalam wadah (tambak-red) yang ada di kawasan wisata Gusong Bugis. 

Ketua HKM Sebrang Bersatu, Marwandi, yang juga sebagai pengepul kerang tersebut mengatakan, Sumber daya alam yang ada di pesisir pantai Desa Juru Seberang sangat melimpah, sayang sekali jika tidak bisa di manfaatkan dan dikelola dengan baik. 

"Hasil tangkap nelayan Juru Seberang jenis kerang ini sangat melimpah, sayang sekali jika tidak bisa di manfaatkan dan dikelola dengan baik", kata Marwandi. 

Marwandi menambahkan, bahwa pihaknya coba membantu masyarakat dengan cara menampung semua ukuran kerang yang di hasilkan nelayan, untuk kerang yang ukuran standar langsung di kirim ke pembeli, sedangkan yang ukuran kecil di tampung di dalam tambak hingga ukurannya mencukupi standar pengiriman. 

" Kita tampung semua ukuran, untuk kerang ukuran standar dapat langsung di kirim ke pembeli, sedangkan ukuran kecil di tampung di dalam tambak hingga ukurannya mencukupi standar pengiriman ", ujar Marwandi. 

Marwandi berharap, kedepannya bisa bekerja sama dengan masyarakat untuk mengembangkan budidaya kerang, supaya bisa menciptakan Lapangan pekerjaan, serta menambah penghasilan masyarakat setempat. 

" Semoga kedepannya bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk mengembangkan budidaya kerang ini, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah penghasilan masyarakat ". Pungkasnya. (Tas) 

Reactions

Post a Comment

0 Comments