Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

GELAR MUSRENBANG TAHUN 2023, KECAMATAN TANJUNGPANDAN TERIMA 485 USULAN

BELITUNG, POTRETBABEL.COM
Kecamatan Tanjungpandan menerima 485 usulan daei desa dan kelurahan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Kamis (16/02/2023), di Ruang Pertemuan Kecamatan Tanjungpandan.

Camat Tanjungpandan, Sanwani S.STP mengungkapkan bahwa jumlah usulan hasil musrenbang kecamatan tersebut terdiri dari Infrastruktur Pengembangan Wilayah 368 usulan, Ekonomi Sumber Daya Alam 28 usulan, sosbud Pemerintahan 89 usulan.

" kami berharap usulan ini dapat diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten, karena ini akan mempeengaruhi Indikator Kinerja Utama kami di Kecamatan " ungkap Sanwani.

Menanggapi usulan tersebut Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos mengungkapkan bahwa Rencana pembangunan di tahun 2023 menekankan pada Penguatan Ekonomi berkelanjutan, Peningkatan SDM, Peningkatan Infrastruktur Pelayanan Dasar, Peningkatan Kualitas lingkungan hidup, peningkatan ketentraman dan ketertiban umum serta penguatan tata kelola pemerintahan

" Usulan ini akan kami kaji apakah usulan tersebut termasuk kebutuhan atau keinginan, kita akan lihat apakah selaras dengan renstra Kabupaten, Propinsi dan Pusat " ungkap Bupati Sahani dalam sambutannya.

Menurut Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, musrenbang tahun ini sedikit berbeda, dikarenakan 2024 adalah tahun politik, maka perencanaan pembangunan tahun 2023 harus mengakomodir pembangunan untuk tahun 2024-2026.

" 2024 adalah tahun demokrasi, agar pembanguanan tidak terhambat hingga nanti terpilihnya kepala daerah yang baru " ungkap Sahani

Lebih lanjut Bupati Sahani kemudian memberikan arahan kepada pemerintah desa dan kelurahan agar tidak hanya fokus kepada pembangunan fisik semata tetapi juga kepada pembangunan manusianya.

Dirinya berharap desa dan kelurahan melalui program pengembangan SDM dapat membantu kegiatan pengentasan dan mencegah terjadinya kasus stunting baru di Kabupaten Belitung.

" Kita sudah memiliki program khusus untuk mengatasi permasalahan stunting ini, yakni program Ambong, namun tentu harus didukung oleh semua pihak " Bupati Sahani

Kedua, terkait Pengentasan Kemiskinan, Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstreem (P3KE) harus segera dilakukan verifikasi ulang agar data lebih akurat, sehingga program dapat lebih tepat sasaran.

" Data P3KE ini harus diverifikasi ulang, agar lebih akurat dan tepat sasaran " ujar Bupati Sahani

Hadir dalam musrenbang kecamatan Tanjungpandan Tahun 2023, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, sejumlah Kepala OPD, Kepala desa dan lurah, Perwakilan Polsek Tanjungpandan dan tokoh masyarakat.(Tasyadi)
Reactions

Post a Comment

0 Comments