Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

KOMPETISI LIGA I ASKAB PSSI BELTIM RESMI DIGELAR, PEMAIN KASAR SIAP-SIAP DI SANKSI !

Bupati Beltim Burhanuddin.IST

 

DAMAR, POTRETBABEL.COMBupati Belitung Timur Burhanudin membuka secara resmi Kompetisi Liga 1 ASKAB PSSI Kabupaten Belitung Timur 2021 di Stadion Utama Beltim, Rabu (10/11/21).

Sebanyak 12 klub sepak bola dari seluruh kecamatan akan berlaga untuk mendapatkan kasta tertinggi di Kabupaten Beltim, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.  

Burhanudin yang juga selaku Ketua ASKAB PSSI menekan jika pelaksanaan pertandingan Liga 1 harus menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play. Dia tak ingin mendengar ada pemain yang berkelahi atau sampai tawuran di tengah lapangan.

“Kontak fisik itu biasa dalam sepak bola, tapi jangan sampai gontok-gontokan. Saya ingin membangun sepak bola sebagai olahraga yang sportif dan berdasarkan kemampuan pemain serta kerjasama tim,” kata Aan.

Aan menegaskan akan mencoret pemain yang memukul atau kasar terhadap pemain lain di atlet PSSI Beltim. Bukan hanya pemain, klub yang menaungi pemain yang belaku kasar juga akan terkena imbasnya.

“Keanggotaan di ASKAB PSSI akan kita ditindak sesuai mekanisme dan terancam dikenakan sanksi berat bahkan terdegradasi ke liga dibawahnya. Jadi tolong mohon jaga permainannya,” tegas Aan.

Sementara itu Ketua KONI Beltim Kamarudin mendukung sikap Ketua ASKAB PSSI. Menurutnya untuk menciptakan atlet profesional dan berkualitas para pemain harus didik untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Kita mendukung apa yang katakan Ketua Askab. Kalau mau menciptakan sepak bola yang profesional dak perlu lagi ada tawuran antara pemain atau penonton sepak bola,” ujar Toyo sapaan akrab Kamarudin.

KONI Beltim juga berharap pertandingan-pertandingan olahraga akan terus dilaksanakan sepanjang waktu agar bibit-bibit atlet dapat terus tercipta. KONI siap untuk membantu terutama dalam hal anggaran.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk merangsang semangat tanding dan menciptakan atlet-atlet baru juga pengalaman tanding bagi atlet. Bukan hanya untuk di sepak bola namun juga di cabor-cabor lain,” kata Toyo.

Kompetisi Liga 1 PSSI Kabupaten Beltim kembali bergulir setelah vakum sejak tahun 2013 lalu. Selain piala, club yang menjadi juara juga memperoleh uang pembinaan.(rls)
Reactions

Post a Comment

0 Comments