Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

IDWAN FIKRI PIMPIN PERTINA KABUPATEN BELITUNG TIMUR PERIODE 2021 - 2025


 

MANGGAR, POTRETBABEL.COM Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) Kepulauan Bangka Belitung Dicky Senorita mengukuhkan Personalia Pengurusan PERTINA Kabupaten Belitung Timur masa bakti 2021 – 2025 di CafĂ© Vega Manggar, Rabu (3/11/21).

Pada acara pengukuhan ini, Dicky mendatangani Berita Acara Pelatikan sekaligus menyerahkan petaka kepada Idwan Fikri selaku Ketua Umum Pengurus PERTINA Kabupaten Beltim.  

Seusai melantik, Dicky berharap kepengurusan PERTINA Kabupaten Beltim yang baru dilantik dapat segera mencari bibit-bibit atlet tinju yang merupakan putra daerah asli Beltim.  

“Kita berharap kepengurusan ini dapat menciptakan atlet-atlet tinju asli Beltim. Jadi kalau asli nantinya bisa mewakili Beltim maupun Provinsi Babel di tingkat nasional,” harap Dicky.

Mantan GM PT Timah Wilayah Bangka Belitung itu optimis di bawah kepemimpinan Idwan, PERTINA Kabupaten Beltim akan dapat meningkatkan prestasi serta menjaring atlet-atlet baru di dunia tinju.

“Melihat animo hari ini, saya yakin dan percaya akan muncul atlet tinju asli Beltim yang akan membawa nama harum Beltim maupun Provinsi. Makanya mulai sekarang dicari atlet-atlet yang benar-benar punya potensi,” pinta Dicky.

Meski saat ini prestasi atlet tinju Babel belum bisa bicara banyak dalam kancah nasional, namun diakui Dicky kemampuan atlet tinju di Provinsi Babel cukup merata di setiap Kabupaten/Kota dan diharapkan akan kian meningkat.

“Rata-rata (prestasinya) bagus semua, cuman kadang-kadang naik turun. Makanya tergantung pembinaan kita selaku pengurus. Kalau pengurusnya serius, atlet juga akan semangkin termotivasi,” ungkap Dicky.

 

Adakan Kejurkab Tinju 2022

         

Ketua KONI Beltim Kamarudin mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PERTINA Kabupaten Beltim. Meski diungkapkan Kamarudin pelantikan sangat terlambat, namun Ia optimis akan banyak perubahan di bawah kepemimpinan Idwan Fikri.

“Walau pun pelantikan ini bisa dikatakan terlambat, Muskabnya di April pelantikannya baru November namun kita harap PERTINA dapat mengejar ketertinggalan, baik kepelatihan, program penitipan atlet di luar daerah, serta Kejurkab,” ujar Toyo sapaan sehari-hari Kamarudin.

Toyo menekankan pentingnya PERTINA mengikuti program penjaringan dan peningkatan prestasi atlet supaya mampu mengukur kemampuan atlet sebelum  ajang Porprov 2023 mendatang.

“Dan intinya kepada pengurus PERTINA yang baru, mereka harus berjuang, bersinergi dengan KONI agar PERTINA dapat menyumbangkan medali emas di ajang Porprov nanti,” kata Toyo.

Toyo juga berharap PERTINA Beltim dapat menggelar kejuaraan tinju kabupaten dalam waktu dekat, meski anggaran hibah KONI Beltim untuk PERTINA sudah tidak bisa dialokasikan, lantaran keterlambatan pelantikan pengurus PERTINA.         

“Saya yakin walau tidak menggunakan anggaran hibah dari KONI, Ketua PERTINA Kabupaten Beltim mampu menggelar Kejurkab Tinju sebagai tolak ukur. Insyallah kalau jadi, saya pribadi juga akan bantu untuk sumbang Kejurkab,” kelakar Toyo.

Sementara itu, Ketua PERTINA Kabupaten Beltim Idwan Fikri menyatakan kejurkab tinju baru akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang. Mengingat banyak hal penting yang harus dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Untuk Kejurkab kami akan berkoordinasi dulu dengan yang Bupati dan Ketua KONI. Jadi sifatnya menyusul, yang pasti di tahun 2022,” kata Idwan.

Saat ini Idwan mengatakan Ia ingin melakukan konsolidasi dan pembenahan dulu di dalam internal PERTINA Beltim.

“Di awal ini kami ingin membenahi kepengurusan dulu, sarana prasarana dulu, terutama untuk sasana, kita konsolidasi dulu,” ujar Idwan.

Acara pengukuhan Personalia Pengurusan PERTINA Kabupaten Belitung Timur dihadiri oleh Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Staf ahli Bupati dan Forkopimda Beltim. (rls/)

Reactions

Post a Comment

0 Comments