Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

JADI MITRA PT TIMAH, PRODUKSI UMKM NURLELA MENINGKAT DUA KALI LIPAT


BELITUNG – Pelaku UMKM saat ini sedang menghadapi gejolak pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada penurunan omset dan penjualan produk. Mendorong agar UMKM tetap bertahan dan berkembang di tengah badai pandemi ini, CSR PT Timah menggelontorkan bantuan dana bergulir melalui program kemitraan kepada para mitra binaan PT Timah.

Kehadiran program kemitraan yang telah dimulai sejak tahun 2000 an, telah dirasakan manfaatnya oleh para pelaku UMKM khsususnya mitra binaan PT Timah di wilayah operasional perusahaan. 

Salah satu Mitra Binaan PT Timah Tbk, Nurlela misalnya yang telah berhasil meningkatkan jumlah produksi produknya saat mendapatkan dana bergulir dari PT Timah. Tak hanya itu, dirinya juga berhasil memiliki kebun sendiri untuk bahan baku produk keripik pisang yang dijualnya. 

Nurlela menceritakan, berkat mendapatkan dana bergulir dari PT Timah dirinya juga bisa menambah peralatan untuk produksi beberapa produknya seperti keripik pisang, kerupuk, kue kering dan lainnya. 

“Sebelum bermitra dengan PT Timah saya hanya bisa memproduksi 50-70 bungkus per hari, tapi setelah bermitra produksi saya naik jadi 100-150 bungkus per hari. Ini karena alat produksi saya nambah, terus saya juga sudah bisa buka lahan sendiri untuk bahan baku berupa kebun pisang,” ceritanya belum lama ini.

Menurutnya, banyak manfaat yang dirasakan dengan menjadi mitra binaan PT Timah, tidak hanya bantuan permodalan, namun dirinya juga dibantu untuk mempromosikan produknya diberbagai kesempatan.

“PT Timah juga membantu mempromosikan produk UMKM untuk dipasarkan, baik melalui galeri UMKM maupun di promosikan setiap bazar-bazar dan event yang ada. Jadi kita tidak hanya dibantu modal saja,” ujarnya, 

Ia berharap, kegiatan promosi produk UMKM yang dilakukan PT Timah ini akan lebih banyak lagi. Sehingga, nantinya akan semakin banyak yang mengenal produk mereka dan bisa meningkatkan omset penjualan mereka. 

“Saya juga berharap kepada pihak PT Timah, di masa pandemi covid-19 agar memperluas lagi untuk  membantu memasarkan produknya melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh PT Timah,” harapnya.
Reactions

Post a Comment

0 Comments