Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

TERKAIT DANA PARTAI, KETUA DPC PARTAI HANURA RESMI DILAPORKAN KE POLRES BELITUNG

TANJUNGPANDAN,
Potretbabel.com - Wakil Ketua I DPC partai Hanura Kabupaten Belitung  Sugianto di dampingi Sekretaris  DPC Partai Hanura Agus Pahlevi resmi melaporkan Ketua DPC Partai Hanura ke Polres Belitung, Rabu (10/02/2021)

Sugianto mengatakan bahwa laporan yang dilaporkan  itu terkait dugaan pemalsuan laporan penggunaan dana bantuan politik tahun 2019/2020, yang di lakukan Freddy selaku ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung.

"Selain dugaan memalsukan beberapa data pada dokumen, ketua DPC juga dinilai tidak terbuka terkait internal partai, internal Anggota partai dan pihak pemerintah selaku pemberi dana bantuan partai politik merasakan dirugikan," ujar Sugianto.

Sugianto menyebutkan sebelumnya anggota partai juga telah sepakat melayangkan Surat Mosi Tidak Percaya jelasnya ke DPD tembusan Ketua Umum, sekjen DPP serta Korwil Babel dan Sumbangsel pekan lalu, terkait dugaan pemalsuan dari laporan penggunaan anggaran, ditambah adanya beberapa kegiatan yang tidak dilaksanakan namun muncul dalam laporan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

" Kami pernah melayangkan surat Mosi Tidak Percaya ke pusat, Namun karena belum ada kejelasan dari permasalahan tersebut maka kami memutuskan untuk menempuh jalur hukum," jelas Sugiarto.

Menurutnya sempat berkoodinasi dengan DPC terkait permasalahan tersebut, namun hingga saat ini tidak menemukan solusi terbaik.

Maka dari itu besok Anggota intern partai juga akan melaporkan terkait permasalahan yang bersangkutan dengan ketua DPC partai Hanura, tambah Sugianto.

Di sisi lain, Freddy Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung mengatakan, belum mengetahui terkait laporan yang di laporkan Wakil Ketua I DPC Partai Hanura Kabupaten Belitung ke Polres Belitung.

Freddy menambahkan, terkait dengan penggunaan dana bantuan politik telah dilaporkan ke Kesbangpol dan dievaluasi BPK setiap tahun.

"Saya belum tahu terkait laporan itu dan saya belum mendapatkan panggilan dari pihak kepolisian, nanti jika sudah dipanggil saya akan datang dan melakukan klarifikasi," ujar Freddy saat di temui potret Babel.com Rabub (10/2/2021).(Fat)


Reactions

Post a Comment

0 Comments