Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

MENPAREKRAF INGIN HKM JURU SEBRANG JADI UNGGULAN DESTINASI WISATA DI BELITUNG


Menparekraf saat kunjungan ke HKM Sebrang Bersatu, Desa Juru Sebrang 

TANJUNGPANDAN
Potretbabel.com- Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ingin agar Kawasan Hutan Kemasyarakatan (HKm) Juru Seberang bisa menjadi destinasi baru dan menjadi unggulan di Kabupaten Belitung.

Hal ini di sampaikan Menparekraf saat kunjungan ke HKM Sebrang Bersatu, Desa Juru Sebrang kecamatan Tanjungpandan Belitung, jumat (5/2/2021).

“Saya telah meninjau hutan kemasyarakatan (HKM) Juru Sebrang . Saya ingin agar hutan kemasyarakatan ini langsung bisa dijadikan sebagai destinasi unggulan di Kabupaten Belitung", ungkapnya.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menambahkan, " Kawasan HKm Juru Seberang merupakan kawasan bekas tambang timah lepas pantai yang memiliki pemandangan pesisir yang indah serta geowisata menyusur taman wisata mangrove dan akan dikembangkan sebagai roadmap untuk masterplan provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Menparekraf setelah melakukan peninjauan di Kawasan Hutan Kemasyarakatan (HKM) Juru Seberang, Jumat (5/2/2021).

Pengembangan kawasan tersebut akan bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), serta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan hasil penilaian Indeks Perhutanan Sosial oleh tim Katadata Insight Center (KIC) pada 2020, Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi terbaik dalam implementasi skema Hutan Kemasyarakatan (HKm).

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, pihaknya akan langsung menindaklanjuti pengembangan kawasan HKM rencananya akan dijadikan sebagai salah satu titik destinasi pariwisata yang lebih baik lagi.

“ Kami akan langsung melakukan rapat konsolidasi lanjutan pada Senin dan Selasa pekan depan, untuk memantapkan masterplan pembangunan dari Kawasan HKm Juru Seberang. Rencana ini akan dilakukan secara bertahap pada 2021 - 2023. Kami berharap hal ini bisa segera terealisasikan,” ujar Erzaldi. (Fat)

Reactions

Post a Comment

0 Comments