Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

KPI GELAR PROGRAM PERDANA TAHUN 2021 DI PULAU LEEBONG, BELITUNG


BELITUNG
POTRETBABEL.COM - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memilih Belitung untuk meluncurkan program perdana ditahun 2021, dengan tema " Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa, Cerdas bermedia menuju siaran berkualitas" yang tepatnya di pulau Leebong, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Kamis (18/2/2021).

Pulau Leebong yang memiliki luas daratan 37 hektar disisi barat Pulau Belitung, Memiliki panorama laut yang indah, diisi dengan pemandangan hutan mangrove dan hamparan pasir putih sepanjang bibir pantai, menjadi tempat pilihan bagi program perdana Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ditahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPI Pusat Nunung rodiyah, Hardly stefano komisioner KPI pusat, Mulyo Hadi Purnomo wakil ketua KPI pusat, Nikolaus lumanau narasumber gerakan literasi, Irsal Ambia komisioner KPI pusat, Umri kepala sekretaris KPI pusat, Owner Leebong Island Resort Tellie gozalie, SE dan Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos.

Dalam sambutanya, Komisioner KPI Pusat Nunung rodiyah mengatakan, Sebagai awal kegiatan KPI ditahun 2021, literasi se-indonesia bermula dari Belitung, hari ini sekaligus melounchingkan maskot gerakan literasi sejuta pemirsa, yang berupa burung elang.

Karena burung elang merupakan sosok yang mandiri dan berani, maksud dari maskot burung elang sebagai menstimulasi masyarakat untuk semangkin berani menyampaikan temuan dan tontonan yang kurang bermanfaat ke KPI.

Industri televisi dan radio nantinya akan memproduksi program - program yang baik, karena asumsinya masyarakat sukanya yang baik. Maka itu, harus memproduksi hal yang baik. 

“ Sebagai awal kegiatan KPI ditahun 2021, literasi se-indonesia bermula dari Belitung sekaligus melounchingkan maskot gerakan literasi sejuta pemirsa, yang berupa burung elang.Maksud dari burung elang sebagai menstimulasi masyarakat untuk semakin berani, bila ada temuan atau masyarakat melihat ada tontonan yang kurang bermanfaat dan tidak berkualitas agar berani menyampaikan ke KPI,” kata Komisioner KPI Pusat Nunung rodiyah Kamis (18/2/2021).

Nunung memaparkan, KPI Tahun 2022 bisa menuju analog digital, dengan digital penyiaran masyarakat nantinya akan medapatkan peran media, baik televisi dan radio secara gratis, sehingga masyarakat tidak lagi diberatkan oleh ongkos pembayaran, Maka masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi.

“Nanti kita tidak perlu lagi berlangganan, bisa menikmati informasi secara gratis. Kemudian kami akan mendorong pemerintah untuk menyediakan infrastruktur yang baik, bagaimana jaringan Belitung ini agar pemancar-pemancar siaran digitalnya bisa berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat tidak lagi diberatkan oleh ongkos pembayaran,” paparnya.

Nunung berharap, kepada pemerintah daerah khususnya Kabupaten Belitung, agar turut serta mendukung program gerakan literasi sejuta pemirsa untuk benar-benar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa memilih program siaran secara baik, sehingga kualitas sumber daya manusia di Belitung juga akan semakin baik.

“ Kami berharap kepada pemerintah daerah khususnya kabupaten Belitung, agar mendukung program gerakan literasi sejuta pemirsa,  supaya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memilih program yang baik sehingga SDM di Belitung nantinya akan semangkin baik,” tutupnya. (Fat)

Reactions

Post a Comment

0 Comments