Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

DUA NAPI YANG KABUR DIPERKIRAKAN LARI KE BELITUNG TIMUR


TANJUNGPANDAN, POTRETBELITUNG.COM- Dua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan yang kabur hingga saat ini Senin (18/1/2021) belum juga ditemukan, dan di perkirakan lari ke Belitung Timur.

Dua napi yang sebelumnya Burhanudin (30) dan Angga (21)  melarikan diri dari Lapas kelas IIB Tanjungpandan, Minggu (17/1/2021) hingga saat ini belum ditemukan.

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono mengatakan, saat ini anggota Satreskrim Polres Belitung masih melakukan pencarian terhadap kedua napi tersebut.

Perkembangan informasi terakhir di lapangan, ada warga yang melihat dua orang yang diduga napi melintasi rumah warga tersebut yang berada di area perkebunan.

"Warga itu hanya melihat sekilas saja, memang benar dua orang itu (napi-red), tapi hanya sepintas," kata AKBP Ari Mijiyono kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Polisi memperkirakan kedua napi tersebut lari ke arah Belitung Timur dan belum keluar dari Pulau Belitung. Selain itu Polres Belitung juga sudah berkoordinasi dengan Polres Beltim untuk antisipasi kedua napi tersebut kabur ke wilayah Belitung Timur.

"Berdasarkan informasi, kedua warga binaan itu sudah menuju arah Belitung Timur. Saat ini Satreskrim Polres Belitung sedang melakukan pencarian, dan sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Beltim," ujar AKBP Ari Mujiyono.

Diberitakan sebelumnya kedua napi tersebut lolos dari pagar Lapas dengan cara menyambungkan kain sarung ke arah tembok blok yang berada di belakang Aula Lapas. Hal ini dibenarkan Kalapas Kelas II B Tanjungpandan Romiwin Hutasoit.

Romiwin Hutasoit mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada pencarian. Selain itu Lapas juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Belitung dan Batalyon Detasemen B Brimob Polda Babel.

"Mohon doanya semoga kedua WBP itu segera ditemukan," ujar Romiwin Hutasoit. (fat)



Reactions

Post a Comment

0 Comments