Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

PT TIMAH TBK SALURKAN DANA BERGULIR, UNTUK MEMBANGKITKAN UMKM DI PULAU BELITUNG



TANJUNGPANDAN,
Potretbabel.com -PT Timah Tbk kembali menyalurkan dana bergulir program kemitraan Triwulan ke empat 2020 melalui CSR  di wilayah Belitung dan Belitung Timur. (27/12/2020)

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan kepada mengatakan, Bantuan dana bergulir yang diberikan guna Menjaga keberlangsungan usaha para pelaku UMKM  di wilayah Belitung dan Belitung Timur di tengah pandemi Covid-19.

"Selanjutnya Bantuan dana bergulirdisalurkan kepada 13 mitraan di wilayah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur dengan  total nilai sebesar Rp 815.000.000. Ujar Anggi Siahaan kepada Potretbabel.com (27/12/2020)

Selain itu salah satu mitra binaan, Sueb Haris warga Belitung Timur mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya dana bergulir untuk mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

"Kami bersykur sekali dengan adanya program ini, bisa untuk bantu usaha kami. Prosesnya juga cepat tidak dipersulit, bunganya kecil dan kami berharap ini akan ada terus, karena bantu usaha kami, semoga usaha PT Timah juga lancar, kata Sueb.

Tidak hanya itu Suratmi selaku penggiat UMKM Catering ini mengungkapkan dirinya sedikit lega dengan adanya pinjaman dana bergulir PT Timah Tbk ini. Baginya, disaat pandemi ini, usaha mengalami penurunan yang cukup signifikan.

"Saya sangat terbantu sekali dengan program ini, karena tahu sendiri kan pandemi in banyak usaha yang terganggu termasuk usaha saya. Rencananya pinjaman modal ini mau digunakan untuk menambah rumah produksi jadi saya bisa produksi lebih banyak produk saya, ungkap Suratmi.

Singgih Siahaan membeberkan program CSR ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Program ini sebagai bentuk komitmen PT Timah dalam mengembangkan usaha UMKM yang ada di Pulau Belitung.

"Ditengah Pandemi ini PT Timah Tbk tetap konsisten untuk membantu UMKM agar tetap bertahan dan berkembang. Dengan tetap survivenya UMKM dapat mendorong menggerakkan perekonomian kita,” katannya. (fat)

Reactions

Post a Comment

0 Comments