Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

PEJABAT KEJAKSAN NEGERI BELiTUNG DAN KEJAKSAAN TINGGI SELURUH RI IKUTI VIDIO CONFERENCE, DALAM RANGKA ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH ANGOTA SATUAN TUGAS 53

TANJUNGPANDAN, 

Potretbabel.com -Pejabat Kejaksaan Negeri Belitung dan Pejabat Kejaksaan Negeri lainnya serta pejabat Kejaksaan Tinggi Se-Indonesia, hadir alam Rangka Pelaksanaan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Satuan Tugas 53 Kejaksaan Republik Indonesia secara vidio conference. Senin (28/12/2020).

Adapun kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota satuan tugas 53 yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Republik Indonesia diikuti para Kasi dan Kasubag Kejaksaan Negeri Belitung.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksan Agung Republik Indonesia Dr. ST. Burhanuddin, SH.MH mengatakan, dibentuknya Satgas 53 itu untuk Memperkuat dan Mempercepat Kinerja Intelijen dan Pengawasan dalam hal Penyajian Informasi, Akurasi dan Kecepatan dan Bertindak.

" Selanjutnya Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Satuan Tugas 53 guna dalam Rangka Mencegah adanya Potensi Pelanggaran Oknum Kejaksaan dalam Menyelesaikan setiap Dugaan Pelanggaran Disiplin. ujar Burhanuddin melalui Vidio conference yang di terima Potretbabel.(27/122020)

Sementara itu Kepala kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. ST. Burhanuddin, SH.MH menyampaikan di bentuknya Anggota Satuan Tugas 53, untuk memantau Kinerja setiap Personel di Kejaksaan merupakan Tolak Ukur Wajah Negara dalam mewujudkan Supremasi Hukum di Publik. 

"Hal itu sesuai Arahan Presiden RI Joko Widodo pada Pembukaan Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2020 pada 14 Desember 2020, yang menyampaikan Kejaksaan adalah Wajah Penegakan Hukum Indonesia di Mata Masyarakat dan Internasional. sebut Burhanuddin.

"Terbentuknya Satgas 53 ini, Kejagung RI berharap dapat menjadi Motor Penggerak yang Mengakselerasi Perubahan dan Perbaikan di Institusi Kejaksaan, Sehingga Kejaksaan akan menjadi "Role Model" Penegak Hukum yang Profesional, Akuntabel dan Berintegritas. ungkap Burhanuddin.

Selain itu Dr. ST. Burhanuddin, SH.MH juga membeberkan pelaksanan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Satgas 53 tersebut terdiri dari Bidang Jamintel, Jamwas, pusat Penerangan Hukum (Puspenkum), di akhir Vidio conference dirinya menunjuk Jamintel sebagai Ketua I Satgas 53.

"Berharap meskipun memiliki Karakteristik Fungsi yang berbeda harus saling Melengkapi, karena Pencegahan lebih Penting selain melakukan tindakan dalam setiap Penanganan Pelanggaran Hukum. kata Burhanuddin. (fat)
Reactions

Post a Comment

0 Comments