Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

IBADAH MISA MALAM NATAL BERLANGSUNG KHIDMAT, JEMAAT DI MINTA PATUHI PROKES

Pelaksaan Misa Malam Natal Gereja Regina Pacis/IST

TANJUNGPANDAN, Potretbabel.com -Pelaksanaan ibadah Misa malam Natal umat Kristiani di Gereja Regina Pacis Tanjung Pandan kabupaten Belitung berlangsung dengan Khidmat, meskipun ditengah masa Pandemi Covid-19, (24/12/2020)

"Meskipun ditengah Pandemi Covid-19, saya bahagia dan umat juga ikut berbahagia karena bisa mengikuti perayaan ibadah Misa sampai selesai dengan baik," kata pemimpin ibadah Misa Malam Natal Romo Fransiskus Paskalis di Tanjung Pandan.

Menurutnya, meskipun ditengah wabah Covid-19 umat yang hadir untuk mengikuti ibadah Misa malam Natal tetap ramai meskipun telah dibatasi jumlah peserta dari batas.

Selanjutnya ia juga menyebutkan guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 pihak panitia menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, bagi umat yang mengikuti ibadah Misa malam Natal.

"Bagi perserta sebelumnya juga di wajibkan untuk melakukan registrasi dan mendaftar, kemudian diberikan gelang bagi yang tidak menggunakan gelang tidak diperbolehkan mengikuti ibadah Misa malam Natal", ujar Romo Fransiskus Paskalis.

Selain itu, lanjut Romo, setiap peserta dari luar daerah yang akan mengikuti ibadah Misa Malam Natal di Gereja tersebut wajib melampirkan hasil uji cepat COVID-19.

"Kami berharap semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu dan kami bisa merayakan Natal seperti tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Melalui pesan Natal yang disampaikan dalam khotbahnya ia mengajak agar umat Katolik dapat menjalani kehidupan dengan sederhana seperti situasi Betlehem sekitar 2000 tahun yang lalu.

"Sebagaimana saat Yesus lahir suasanya sepi tidak ada apa-apa hening, tenang dan sederhana itulah Natal yang sesungguhnya," sebut Romo Fransiskus Paskalis. (red)
Reactions

Post a Comment

0 Comments