Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

BUPATI BELITUNG RESMIKAN PORTAL BELITUNG SATU DATA, BERBAGAI DATA PENTING DAPAT DIAKSES MASYARAKAT

 
TANJUNG PANDAN, Potretbabel.com -Bupati Belitung Sahani Saleh resmikan Portal Belitung Satu Data di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Senin (22/12/2020).

Sahani Saleh dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Diskominfo Kabupaten Belitung karena telah meresmikan Portal Satu Data. Portal belitung satu diresmikan untuk melihat dan mengumpulkan data-data yang berkaitan dengan Kabupaten Belitung.

"Jadi data tidak hanya terkumpul melalui kertas tapi sekarang berbasis IT yang mudah diakses," ujar Sahani Saleh berdasarkan rilis yang di terima dari diskominfo kabupaten Belitung.

Selanjutnya Sahani Saleh menyebutkan penggunaan data sangatlah penting terutama dalam perencanaan pembangunan. Apabila datanya tidak sempurna maka secara otomatis dalam hal perencanaan pembangunnan tidak akan sempurna.

"Maka saya minta kepada seluruh kepala OPD untuk segera melengkapi data yang belum ada," sebut  Sahani Saleh 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, Mohammad Iqbal,  menyampaikan data tersedia dalam format terbuka untuk meningkatkan transparansi serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pembangunan Kabupaten Belitung.

"Portal satu data merupakan implementasi Peraturan  nomor 39 tahun 2019 Tentang Satu Data. Dengan adanya Belitung Satu Data diharapkan dapat 
mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data," harap Mohammad Iqbal.

 tidak hanya itu kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku Portal Belitung Satu Data oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belitung. Dan Diakhir acara juga ditayangkan demo penggunaan Portal Belitung Satu Data.

Dalam kegiatan peresmian Portal Belitung Satu Data dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Wakil Ketua DPRD, Kepala Badan Pusat Statistik, para Asisten di lingkungan Setda, sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. (fat).
Reactions

Post a Comment

0 Comments