Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Pemdes Sungai Padang Gelar Festival Jeramba Sungai Padang 2023

Belitung, Potretbabel.com - Pemerintah Desa Sungai Padang kembali gelar festival jeramba yang berlokasi di Lapangan Parak, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Belitung, Rabu (21/6/2023). 

Acara yang direncanakan mulai tanggal 21-25 Juni tersebut menghadirkan berbagai macam kegiatan, mulai dari acara Kesenian daerah, hinggai berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan acara tersebut. 
Bupati Belitung, Sahani Saleh dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya festival jeramba Sungai Padang. Menurutnya dengan adanya kegiatan seperti ini semoga bisa mendorong UMKM yang ada di desa Sungai Padang, untuk bisa lebih menunjukkan pruduk-produk yang bernuansa kearifan lokal.

" Saya sangat mengapresiasi adanya festival jeramba ini, karena bisa membantu UMKM untuk bisa lebih menunjukkan pruduk-produk yang mereka buat, terutama bernuansa kearifan lokal, " Kata Sahani Saleh yang akrab disapa Sanem. 
Sementara itu, Kepala Desa Sungai Padang, Sukiman menjelaskan, awal mula diadakan festival jeramba tersebut merupakan bentuk syukur masyarakat atas terbangunnya jembatan yang menghubungkan antara Belitung Barat dan Belitung Timur. 

Sukiman menambahkan, dengan adanya kegiatan festival tersebut, selain bisa pemperkenalkan adat budaya serta menampilkan poduk-produk lokal, dirinya juga berharap supaya Desa Sungai Pandang lebih dikenal terutama dibidang pariwisata. 

" Acara ini diselenggarakan selain sebagai bentuk rasa syukur karena dibangunnya jeremba Sungai padang, saya juga berharap bisa pemperkenalkan adat budaya serta produk lokal, supaya bisa menunjang pariwisata khususnya di Desa Sungai Padang ini, " Jelas Sukiman. *(Tas)
Reactions

Post a Comment

0 Comments