Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Satreskrim Polres Belitung Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian 2 Unit Handphone Di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung

Belitung, Potretbabel.com - Satreskrim Polres Belitung berhasil meringkus seorang laki-laki RO (40), pelaku pencurian 2 unit handphone di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung (20/5/2023) yang lalu. 

Kanit Tipitdum Satreskrim Polres Belitung Aipda Romansa Adam saat konfrensi pers, Selasa (23/5/2023) mengatakan, SO berhasil diamankan polisi saat berada di Jalan Beringin Dua Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur (20/5/2023) yang lalu, setelah mendapat laporan dari korban kehilangan 2 unit handphone, pada saat menjaga orang tuanya yang sedang di rawat di rumah sakit.

“ Setelah mendapat laporan dari korban, polisi langsung bertindak dan berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti berupa 2 unit handphone, sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beraksi, dan sejumlah barang bukti lainnya, " Kata Romansa Adam. 

Romansa Adam menjelaskan, kejadian bermula saat korban menjaga orang tuanya yang sedang dirawat di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, kemudian korban bersama kerabatnya mengecas handphone dan tidur. 

“ Saat korban terbangun, korban langsung mencari handphone miliknya namun tidak ketemu, kemudian korban membangunkan kerabatnya dan handphone kerabatnya juga sudah hilang”, jelasnya.

Romansa melanjutkan, berdasarkan dari laporan dari korban, polisi langsung melakukan penyelidikan, saat membuka rekaman CCTV rumah sakit, aksi pelaku ternyata terekam CCTV.

“ Setelah mendapatkan petunjuk, polisi langsung mencari keberadaan dan berhasil menangkap pelaku, hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya mencuri karena tidak ada uang untuk pulang ke Kelapa Kampit”, Ungkapnya.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian 9 juta lebih, Akibat perbuatannya, polisi menjerat pelaku Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dan diancam hukuman diatas 4 tahun kurungan penjara.

“ Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian 9 juta lebih, Saat ini pelaku sudah jadi tersangka dan diamankan guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Romansa Adam. (Red)

Reactions

Post a Comment

0 Comments