Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Tumpukan Mesin Impor Milik PT Rebinmas Jaya Di Pasang Garis Pembatas, Bea Cukai Tanjungpandan Sebut Tidak Pernah melakukan penyitaan.

Belitung, Potretbabel.com - Mesin pengelola sawit milik PT Rebinmas Jaya diduga ditahan pihak Bea Cukai Tanjungpandan di pelabuhan Pelindo II Tanjungpandan, Belitung, Minggu (9/4/2023). 

Dugaan tersebut dapat dilihat dari garis pembatas yang dipasang pada tumpukan mesin impor milik PT Rebinmas Jaya tersebut. 

PBC Pertama di Kepatuhan Internal Bea Cukai Tanjungpandan, Bayu Satria AN ketika dihubungi awak media via cellular mengatakan, mesin impor tersebut milik PT Rebinmas Jaya.

" Benar mesin impor tersebut milik PT Rebinmas Jaya ", kata Bayu. 

Bayu menjelaskan, bahwa pihaknya tidak pernah melakukan penyitaan, yang memasang garis pembatas terhadap barang tersebut adalah pihak Pelindo yang tujuanya untuk membedakan antara barang lokal dan barang impor. 

" Kami tidak melakukan penyegelan, yang memasang garis pembatas terhadap barang tersebut adalah pihak Pelindo yang tujuanya untuk membedakan antara barang lokal dan barang impor ", jelas Bayu. 

Bayu menambahkan, saat ini barangnya sudah tidak ada, karena sudah dikeluarkan hari jumat (14/4) lalu, setelah pihaknya menerima dokumen- dokumen secara lengkap dari PT Rebinmas Jaya. 

" Barangnya sudah keluar hari jumat (14/4) lalu, setelah menerima dokumen- dokumen secara lengkap ", ujarnya. 

Sementara itu, Santo, salah seorang Manager di PT Rebinmas Jaya saat di konfirmasi melalui via telpon mengatakan bahwa mesin yang ada di pelabuhan tersebut bukan milik mereka. (Tim) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments