Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Polres Belitung Berhasil Amankan 9 Orang Dalam Operasi Pekat 2023

BELITUNG, POTRETBABEL.COM
Selama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Menumbing yang berlangsung sejak Senin (20/3/2023) dan berakhir pada Jumat (31/3/2023) lalu, Polres Belitung berhasil mengamankan 9 orang pelaku tindak pidana. 

Sembilan orang pelaku yang berhasil di amankan pihak kepolisian tersebut merupakan kasus Penganiayaan, Miras, Pencurian, Perjudian dan Prostitusi.

Saat Konferensi Pers, Kabag Ops Polres Belitung Kompol Iman Teguh Prasetyo mengatakan, dari sembilan pelaku yang polisi amankan lima orang pelaku merupakan target operasi polisi. Sedangkan empat lainnya merupakan bukan target operasi polisi (Non TO).

Pihak kepolisian hanya menahan Tiga dari sembilan pelaku yang terjaring, sedangkan enam orang lainnya menjalani pembinaan.

" Ada sembilan pelaku yang berhasil kami amankan selama Ops Pekat Menumbing tahun ini, yang ditahan Tiga orang, sedangkan Enam orang lainnya dilakukan pembinaan ", kata Kompol Iman Teguh Prasetyo, Senin (3/4/2023).

Ia menjelaskan,  Operasi Pekat Menumbing tahun 2023  ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Berdasarkan rekap data tahun lalu, Target Operasi (TO) polisi hanya Empat kasus dan non Target (Non TO) nihil. Sedangkan pada tahun ini terdapat lima kasus yang merupakan TO dan empat kasus yang merupakan non TO.

"  Operasi pekat ini sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang berlangsung sebelum Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Untuk Tahun Ini mengalami peningkatan satu kasus dari Tahun sebelumnya ", ujar Kompol Iman Teguh Prasetyo.(Red) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments