Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

KEPALA BKKBN RI TINJAU PELAYANAM KB DI PUSKESMAS TANJUNGPANDAN


BELITUNG, POTRETBABEL.COM
Kepala BKKBN RI, Dr.(H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) meninjau pelaksanaan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Puskesmas Tanjungpandan di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belitung, Rabu (01/03/2023) pagi.

Dalam peninjauan tersebut dr. Hasto didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fazar Supriadi dan Bupati Belitung Sahani Saleh.

Menurut dr.Hasto, Kabupaten Belitung saat ini tengah menggalakkan KB pasca persalinan, ibu yang habis persalinan meskinya menggunakan kontrasepsi guna menghindari kehamilan yang tidak dikehendaki tidak hanya di puskesmas tetapi juga di rumah sakit swasta.

" Pelayanan disini sudah bagus, karena sudah memiliki poliklinik khusus yang menyediakan layanan KB susuk ,IUD atau implan " ungkap dr.Hasto

Dirinya berharap, dinas terkait dan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Belitung, baik yang negeri maupun swasta, melalui mekanisme yang seharusnya agar program KB pasca persalinan ini dapat berjalan dengan baik.

" saya harap alat kontrsepsi yang ada di dinas dapat tersebar ke seluruh faskes negeri maupun swasta " ungkap dr. Hasto. (Tas)
Reactions

Post a Comment

0 Comments