Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Terkait Laporan Warga Dan Pengendara, DLH Belitung Sidak Ke Lokasi Penimbunan Di Desa Air Rayak

BELITUNG, POTRETBABEL.COM
Terkait Pro kontra di masayarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung sidak langsung ke lokasi penimbunan tanah di Dusun Aik Raya Timur I, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (26/02/2023).

Pasalnya, aktifitas penimbunan yang berada di pinggir jalan tepat di perempatan lampu merah tersebut mendapat keluhan dari warga dan pengendara yang lewat, dikarenakan jalan yang menjadi kotor dan berdebu. 

Yasa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung saat di konfirmasi awak media Potretbabel.com Terkait sidak tersebut mengatakan, Berdasarkan laporan warga mengenai aktivitas penimbunan tersebut, pihak DLH turun dan cek langsung kelapangan. 

" Setelah mendapat laporan dari warga Terkait aktivitas penimbunan tersebut, kami dari pihak DLH langsung turun ke lapangan ", kata Yasa 

Yasa menegaskan, hingga saat ini pihak pihak DLH Kabupaten Belitung tidak pernah mengeluarkan perizinan atau rekomendasi terkait penimbunan tersebut. 

" Mengenai perizinan, pihak DLH tidak pernah mengeluarkan Izin ataupun rekomendasi terkait aktivitas tersebut ".

" Kami juga meminta kepada pihak pengelola (penimbunan-red) untuk segera membersihkan jalan yang kotor dan berdebu akibat aktivitas tersebut ". Tegas Yasa. 

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Aik Raya Rustam, saat di konfirmasi melalui via telp dan Whatsapp mengenai aktivitas penimbunan di wilayahnya, beliau tidak pernah menanggapi atau membalas pesan whatsapp tersebut.

Terpisah, salah seorang pekerja saat di temui di lokasi mengatakan, untuk tanah timbunan itu pihaknya membeli kepada salah seorang anggota DPRD Kabupaten Belitung, sedangkan mengenai perizinan para pekerja tidak mengetahui sama sekali. 

“ mengenai tanah timbun itu dibeli dari salah seorang anggota DPRD, Kalau masalah izin saya gak tahu, kalau di suruh jalan kita jalan. Untuk alat semua dari bOss,” katanya. (Yudis) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments