Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Pemdes Juru Seberang Tindak lanjuti Sosialisasi Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Oleh TNI-POLRI Dan Pemdes Juru Seberang

 


BELITUNG, POTRETBABEL.COM - Pemerintah Desa Juru Seberang adakan rapat rekonsiliasi tanggap bencana, dalam upaya mitigasi kewaspadaan dini terhadap bencana alam yang di adakan di Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (11/2/2023) malam. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Juru Seberang Ardiansyah, Ketua BPD Desa Juru Seberang Darmanto, Ketua HKM Seberang Bersatu Marwandi, Babinkamtibmas Teguh, serta puluhan warga Desa Juru Seberang yang secara antusias menghadiri acara tersebut. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Juru Seberang, Ardiansyah mengatakan, menindaklanjuti sosialisasi oleh TNI-POLRI yang dilakukan beberapa waktu yang lalu di Desa Juru Seberang, mengharapkan supaya masyarakat bisa bekerja sama dalam menghadapi segala kemungkinan yang disebabkan oleh bencana alam. 

" Menindaklanjuti sosialisasi oleh TNI-POLRI yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, Kita harus bisa bersinergi, bekerja sama dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang di sebabkan oleh bencana alam " Kata Ardiansyah.

Sementara itu dalam kesempatannya, Ketua BPD Desa Juru Seberang, Darmanto menyampaikan, masyarakat juga harus mengetahui ciri2 atau tanda2 akan terjadinya bencana alam. 



Menurutnya, terjadinya bencana alam ada dua penyebab, yang pertama itu ulah manusia yang kedua memang kehendak alam, oleh karena itu beliau berharap supaya masyarakat bisa menjaga alam supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

" Kita juga harus mengetahui ciri2 atau tanda2 akan terjadinya bencana alam, terjadinya bencana alam ada dua penyebab, yang pertama itu ulah manusia yang kedua memang kehendak alam, oleh karena kita harus menjaga alam supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ", Ujar Darmanto. 

Di waktu yang sama, Babinkamtibmas Teguh menyampaikan, kenapa Desa Juru Seberang dipilih sebagai tempat sosialisasi mengenai kasiapan penanggulangan bencana alam, karena Desa Juru Seberang merupakan daerah yang dikelilingi laut. 

Sedangkan daratnya merupakan daerah tambang, oleh karena itu beliau berharap supaya di Desa Juru Seberang segera membentuk tim keamanan Serta mengaktifkan kembali pos kamling, demi keamanan masyarakat. 

" Desa Juru Seberang merupakan daerah yang dikelilingi laut, sedangkan daratnya merupakan daerah tambang, oleh karena itu supaya pemerintah Desa Juru Seberang segera membentuk tim keamanan Serta mengaktif kan kembali pos kamling, demi keamanan masyarakat ", Ucap Teguh, selaku Babinkamtibmas Desa Juru Seberang. 

Reactions

Post a Comment

0 Comments