Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Bupati Beltim Buka Konsultasi Publik Untuk Pembangunan Daerah

BELITUNG TIMUR, POTRETBABEL.COM
Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017, mengenai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) mengenai keterlibatan seluruh unsur pemangku kepentingan dalam menentukan kebijakan berdasarkan peran dan wewenang masing-masing guna memperolah masukan dan saran penyempurnaan.

Bertempat di Ruang Gunung Lumut Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Belitung Timur (Beltim),Sabtu (4/2/2023) 

 Bupati Burhanudin membuka secara lagsung Forum Konsultasi Publik yang merupakan agenda dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Burhanudin mengatakan bahwa, Konsultasi Publik bertujuan untuk merumuskan rencana pembangunan tahunan dengan pendekatan partisipatif untuk meningkatkan transparansi, efisiensi, dan efektifitas dengan melibatkan seluruh Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan pembangunan dari berbagai unsur pemerintah dan masyarakat. 

“Dalam rangka meningkatkan transparansi, efisiensi dan efektifitas dari peraturan dan meningkatkan akuntabilitas, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menginisiasi pelaksanaan Forum Konsultasi Publik”, katanya. 

Dalam kesempatan ini juga, dia mengajak seluruh unsur baik pemerintah daerah, stakeholder maupun masyarakat untuk mewujudkan sinergitas bersama dengan membangun komitmen serta saling keterkaitan satu sama lain dalam pemanfaatan sumber daya alam di Kabupaten Belitung Timur.

“Mari kita mewujudkan sinergitas dan menjamin keterkaitan serta konsistensi antar perencana dan penganggaran, pelaksana dan pengawasan serta mewujudkan efisiensi, efektifitas berbagai sumber daya alam untuk pembangunan daerah,” imbuhnya.

Dia turut mendorong semua unsur terkait untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Belitung Timur. 

“Perlu kerja keras dari semua pihak untuk kita mengoptimalkan pendapatan asli daerah kita sebagai upaya kita untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah”, jelasnya.

Menutup sambutannya, dia kembali mengajak untuk berkomitmen, berkolaborasi dan bersinergis bersama membangun Kabupaten Belitung Timur lebih baik kedepannya. 

“Mari berkolabirasi bersama, bersinergis bersama, tidak mungkin kita tidak bisa bangun dan bangkit untuk lebih maju bersama, saya yakin kalau kita berkomitmen dengan baik, kita bisa membawa Belitung Timur lebih maju kedepannya," pungkasnya. (Tasyadi) 
Reactions

Post a Comment

0 Comments