Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

PEMDA HASILKAN PAJAK PULUHAN JUTA PERTAHUN DARI 39 PENGUSAHA SARANG WALET ILEGAL DI BELITUNG

BELITUNG, POTRETBABEL.COM – Meskipun pemerintah daerah menghasilkan pajak walet puluhan juta , namun kenyataannya belum ada satupun pengusaha sarang burung walet di Kabupaten Belitung yang mengantongi izin.

Sebanyak 39 pengusaha yang terdata oleh Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Belitung tidak mengantongi perizinan. Hal tersebut di ketahui awak media Potretbabel.com saat mengkonfirmasi dinas terkait terkait, Selasa (17/1/2023). 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Effenly saat ditemui mengatakan, kami sudah mendata ada 39 pengusaha yang memiliki rumah walet tidak memiliki izin, kami sudah berusaha untuk menemui pemilik rumah walet tersebut, namun sampi saat ini belum bisa ditemui. 

" Ada sekitar 39 pengusaha walet yang kami data tidak memiliki perizinan, namun sampai saat ini belum bisa di temui " Kata Destika. 


Sementara itu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian (DPMPTSPP) melalui kepala Bidang Pelayanan Perizinan, Desi Mengatakan, mengenai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk bangunan sarang walet harus sesuai tata ruang, jadi belum ada terbit IMB untuk bangunan walet untuk wilayah Belitung. 

" Mengenai Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk bangunan walet wilayah Tanjungpandan sampai saat ini belum ada, karena tidak sesuai tata ruang ", Papar Desi. (Yudis

Reactions

Post a Comment

0 Comments