Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

HKM Sebrang Bersatu Persiapkan BUPERTA, Sajikan Edukasi,Outbound Dan Kuliner

Hkm Seberang Bersatu segera melakukan pengembangan di sejumlah sektor, tidak hanya destinasi wisata kawasan hutan mangrove dan bumi perkemahan. Pengelola objek wisata di  Desa Juru Seberang ini rencananya akan meningkatkan fasilitas di bumi perkemahan, sehingga menjadi bumi perkemahan dan taman wisata (Buperta). 

Hal ini di sampaikan Ketua HKM Sebrang Bersatu, Marwandi saat ditemui awak media Potretbabel.com disela - sela kesibukanya, Rabu (18/1/2023). 

Mengenai hal tersebut Marwandi menyampaikan, Penambahan fasilitas lainnya di bumi perkemahan seperti, pembangunan galeri untuk menampilkan produk UMKM dari masyarakat, seperti produk Batik Juru maupun makanan ringan dari olahan hasil perikanan, pengembangan silvofisheri, seperti membudidayakan ikan bandeng di area hutan kemasyarakat

"Jadi nanti semua terpadu, selain bumi perkemahan, outbound, dan tempat kuliner, akan dibangunan galeri untuk menampilkan produk UMKM dari masyarakat, seperti ada produk Batik Juru maupun makanan ringan dari olahan hasil perikanan, pengembangan silvofisheri, seperti membudidayakan ikan bandeng" Jelas Marwandi. 

Marwandi menambahkan, Pengelola  destinasi wisata Gusong Bugis, Juru Seberang tersebut juga menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah adiwiyata.

Hal tersebut dilakukan agar para siswa dapat menikmati wisata edukasi, seperti melihat langsung proses pembuatan Batik Juru dan produk UMKM lokal di desa setempat.

" Kami juga menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah adiwiyata, supaya siswa dapat menikmati wisata edukasi, seperti melihat langsung proses pembuatan Batik Juru dan produk UMKM lokal di desa setempat ", ucap marwandi. 

Ia berharap perbaikan dan pengembangan destinasi tersebut dapat terealisasi di tahun ini. (Yudis

Reactions

Post a Comment

0 Comments