Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Diduga kelalaian kontraktor Proyek Pembangunan Jembatan Padang Tembalun Seorang wartawan jadi korban

BELITUNG, Potretbabel.com - Diduga adanya kelalaian dari pihak kontraktor karena minim penerangan dan terbatasnya rambu-rambu, proyek pembangunan jembatan di Padang Tembalun Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Selasa (29/11/2022) malam, mengakibatkan seorang pengndara sepeda motor jadi korban. 

Kecelakaan tunggal dialami seorang wartawan yang melintas di lokasi kejadian sehabis meliput proses pencarian korban Helikopter P-1103 milik Polri di posko terpadu yang berada di Pantai Burung Mandi Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Beltim.

Akibat laka tunggal di proyek pembangunan jembatan tersebut, wartawan media online pradivanews.com yang bernama Eddy Setya Dharma ini harus dirawat intensif di UGD Rumah Sakit Umum Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Akibat kecelakaan tersebut Korban mengalami luka cukup parah. Berdasarkan hasil  rontgen tangan kanan korban patah dan pelipis kanan retak, sedangkan di bagian wajah dan luka lebam di mata kanannya. Akibat luka tersebut, korban harus menerima sejumlah jahitan di bagian wajah sebelah kanan. 

Menurut Sekretaris Desa Air Batu Buding, Indriansyah Saputra (Iin) yang ikut mengevakuasi korban hingga ke rumah sakit mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Tadi saya taunya dari Anggota Bhabin Desa kami, pak Rio yang ngasih tau lewat group. Dan kebetulan saya kenal dengan beliau (Eddy). Kemudian pak Febri anggota Polsek Badau langsung turun ke lokasi dan tadi ikut juga ke sini (UGD)",  ungkap Iin saat ditemui di UGD RSU Marsidi Judono, Selasa (29/11/2022) malam.

Menurut Iin, sejauh ini sudah terjadi dua kali kecelakaan tunggal di lokasi pembanguan jembatan tersebut. Diduga hal tersebut karena terbatasnya rambu-rambu serta minimnya penerangan di lokasi jembatan yang memang jauh dari perkampungan. 

Hingga berita ini diturunkan, awak media ini belum bisa melakukan konfirmasi terhadap penanggung jawab pembangunan proyek tersebut. (Yudis)
Reactions

Post a Comment

0 Comments