Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

MONEV KE SELAT NASIK, SYAMSUDIN PASTIKAN PASOKAN LPG 3 KG LANCAR



SELAT NASIK, POTRETBABEL.COM - Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Perekonomian dan SDA, Setda Kabupaten Belitung melakukan pemantauan distribusi tabung gas 3 Kg di Pulau Selat Nasik, kamis (28/10/2021). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan jumlah distribusi yang diterima pangkalan gas sesuai dengan jumlah yang disampaikan agen. Kegiatan pemantauan ini juga diikuti oleh perwakilan Badan Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kominfo, dan Kecamatan Selat Nasik.

Syamsudin, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setda Kabupaten Belitung menyebut kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa jumlah tabung yang diterima pangkalan sudah pas untuk didistribusikan guna terpenuhinya kebutuhan masyarakat terhadap gas terpenuhi.

"Kita sebenarnya sudah punya data dari agen, hanya kita ingin memastikan jumlah yang diterima di pangkalan sudah sesuai dengan kontraknya," ungkap Syamsudin.

Dari pantauan di sejumlah agen di Desa Petaling dan Selat Nasik jumlah yang diterima pangkalan sebagian besar sudah sesuai dengan jumlah pada kontrak. Terkait harga tiap tabung yang dijual pangkalan berkisar pada harga 22.000 rupiah.

Kegiatan Monev ini juga untuk mempersiapkan proses peluncuran pembayaran LPG 3 Kg melalui Brizzi card. Pengaplikasian kartu ini dilakukan untuk memudahkan pemantauan distribusi tabung gas LPG.

"Kita juga ingin memastikan masyarakat pengguna LPG 3 Kg sudah terdata dalam data di agen, jangan sampai saat sudah pemberlakuan ada masyarakat yang seharusnya menerima malah tidak bisa membeli ,"ungkap Syamsudin.

Salah satu pangkalan menyebutkan bahwa proses konvensi bahan bakar gas di Pulau Selat Nasik sulit untuk menyeluruh. Lantaran sebagian warga yang masih takut untuk menggunakan tabung gas, dan lebih memilih minyak tanah.

Saat ini penggunaan pembayaran menggunakan kartu brizzi sudah diaplikasikan pada pembayaran dari pangkalan ke agen. Sedangkan pengaplikasian dari pembeli ke pangkalan masih menunggu pengumpulan data dari Pemerintah Desa. (rls/*)

Reactions

Post a Comment

0 Comments