Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

BUKU MEMENUHI PANGGILAN RAKYAT DIRILIS, KISAHKAN PERAN HAS. HANANDJOEDDIN SEMASA MENJABAT BUPATI BELITUNG

 

Haril M. Andersen

 

TANJUNGPANDAN, POTRETBABEL.COM - Sosok mantan Bupati  Belitung, H. AS. Hanandjoeddin begitu banyak akan sejarah. Kisah perjuangan beliau ini dituliskan dalam 2 buku karya Haril M. Andersen. Peluncuran buku kedua berjudul "Memenuhi panggilan rakyat" diluncurkan pada rabu (20/10/2021) di restoran Pandan House.

Menurut Hairil M. Andersen buku kedua ini berkisah tentang perjuangan H. AS Hanandjoedin saat menjabat sebagai Bupati Belitung. Berbeda dengan buku sebelumnya "Sang Elang" yang berkisah tentang perjuangan Beliau di masa pra kemerdekaan.

"Buku memenuhi Panggilan Rakyat ini merupakan karya menceritakan apa yang telah diperbuat Pak Hanandjoeddin semasa menjabat Bupati Belitung sejak tahun 1967 hingga 1972," ungkap Haril M. Andersen.

Haril M. Andersen berharap buku ini bisa menjadi tambahan literatur tentang perjuangan H. AS Hanandjoeddin. Buku ini juga menjadi pendukung data pengusulan H. AS Hanandjoedin sebagai pahlawan nasional.

"Buku ini memang dipersiapkan untuk melengkapi data pengusulan pahlawan nasional tahun 2018 yang sempat tertunda ," imbuh Haril Andersen.

Lanjut Haril Andersen, dalam buku ini memuat begitu banyak perjuangan dan kebijakan krusial yang diinisiasi oleh H.AS Hanandjoeddin. Salah satu kebijakannya adalah dengan membukan jalur distribusi, saat Belitung mengalami krisis beras.(rls/)

Reactions

Post a Comment

0 Comments