Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

TERKAIT KELANGKAAN BBM, PEMDA KABUPATEN BELITUNG MINTA PIHAK PERTAMINA TAMBAH KUOTA

POTRETBABEL.COM_ Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta Pertamina menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Belitung. 

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan, pemerintah daerah akan segera menindaklanjuti permasalahan kelangkaan BBM jenis premium dan pertalite yang dikeluhkan masyarakat dalam beberapa hari terakhir. 

"Kami segera menindaklanjuti ke anak perusahaan Pertamina di sini  agar segera menambahkan kuotanya, dan dari pihak mereka sedang mengurus izin penambahan kuota tersebut," katanya. 

Menurutnya, dari komunikasi tersebut diperoleh informasi bahwa adanya pengurangan kuota BBM bersubsidi jenis solar bagi nelayan.

namun seiring berjalannya waktu BBM lainnya seperti  jenis premium dan pertalite juga dikurangi sehingga sulit didapatkan oleh masyarakat. 

"Setelah ditelusuri ternyata pasokan BBM bukan hanya untuk nelayan saja yang dikurangi namun untuk kuota yang lainnya, maka saya sudah menindaklanjuti hal tersebut dengan menelpon direktrunya langsung supaya kuotanya di tambah," ujar Sahani saleh.

Sahani berharap, dalam keadaan seperti ini supaya masyarakat tetap bisa beraktifitas seperti biasanya.

" Saya berharap masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya, mudah-mudahan dalam waktu dekat semua bisa kembali normal, tutupnya. (Fat)



Reactions

Post a Comment

0 Comments