Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

MENTRI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF SANDIAGA SALAHUDDIN UNO LAKUKAN KUNKER KE BELITUNG

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat berkunjung ke HKM Sebrang Bersatu.


TANJUNGPANDAN
Potretbabel.com - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ke Belitung disambut langsung Gubernur Babel Erzladi Rosman Djohan, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Isyak Meirobie, Sekda MZ Hendra Cahya serta unsur Forkompimda di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Jumat (5/2/2021).

Rencana Kunjungan Kerja (KUNKER) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Belitung direncanakan selama Tiga hari (5-7) Februari 2021. 

Dalam kunjungannya, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno akan mengunjungi Lima lokasi usaha mikro kecil menengah di bidang ekonomi kreatif serta tempat wisata yang diyakini dapat menambah jumlah wisatawan domestik di Belitung.

Hari pertama,  Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Mengunjungi industri rakyat pembuatan kapal tradisional, agribisnis, perajin keramik, Desa Batu Itam.

Kemudian dilanjutkan ke
Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu Desa Juru Seberang, untuk peninjauan lahan bekas tambang timah yang diubah menjadi Taman Wisata Mangrove lewat kolaborasi berbagai pihak dalam upaya rehabilitasi ekosistem bekas tambang. 

dengan tajuk Ekowisata Belitung Mangrove Park, dapat memberikan manfaat secara ekonomi dan lingkungan bagi masyarakat Desa Juru Seberang.

" Kami dari pihak kementrian sangat mengapresiasi dan siap mengakomodir master plan pariwisata dan agro porestery Taman Wisata Gusong Bugis", ucap Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Taman wisata Gusong Bugis, Jumat (5/2/2021).

Marwandi, ketua Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu sangat berterima kasih atas dukungan pihak kementrian dalam penyusunan dan penyelesaian master plan dan Draf Enggenering Design (DED) HKM Sebrang Bersatu.

" saya sebagai ketua (HKm) Seberang Bersatu sangat berterima kasih atas dukungan pihak kementrian dalam penyusunan dan penyelesaian master plan dan Draf Enggenering Design (DED) HKM Sebrang Bersatu" ujar Marwandi saat di temui Potretbabel.com Jumat (5/2/2021).

Selanjutnya kunjungan dilanjutkan ke
Desa Wisata Kreatif Terong, peninjauan Bukit Peramun dan KEK Tanjung Kelayang. (Fat)

Reactions

Post a Comment

0 Comments