Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

WAKIL BUPATI BELITUNG BERHASIL DI SUNTIK VAKSIN, SETELAH MELALUI PROSES PENGECEKAN TEKANAN DARAH

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi menjalani suntik vaksin Covid 19



TANJUNG PANDAN, Potretbabel.com -Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menjalani suntik vaksin COVID-19 oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Belitung dr. Ikhwan Gusnadi di RSUD Marsidi Judono Belitung, Sabtu (16/01/2021)

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan sebelum disuntikan vaksin COVID-19 harus melewati pemeriksaan tekanan darah terlebih dahulu.

"Tadi saya telah melakukan pemeriksaan tekanan darah, tidak lulus karena di atas normal mungkin karena bawaanya tegang punya beban moril karena harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," katanya

"Saya pun merasa kaget karena biasanya tensi darah saya tidak pernah tinggi. Tetapi kita harus tetap mematuhi prosedur dan sistematis yang telah diterapkan, kalau tidak lulus pemeriksaan jangan dipaksakan.

"Namun setelah melewati beberapa kali pemeriksaan dan rileksasi kondisi tekanan darahnya berangsur turun sehingga bisa untuk disuntikan vaksin COVID-19, dan sama sekali tidak berasa sakit usai disuntik vaksin COVID-19," jelasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobi menyampaikan, untuk pertama suntik vaksin dilakukan terhadap jajaran forkopimda, dan akan dilanjutkan terhadap tenaga kesehatan, TNI/Polri, petugas pelayanan publik dan peserta BPJS Kesehatan program PBI.

"Saya berharap melalui kegiatan vaksinasi tersebut bisa mengakhiri penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Karena melalui vaksinasi ini akan membentuk antibodi kita sebagai benteng pertahanan dari Covid19, kalau masyarakat juga sudah divaksin maka akan menjadi benteng baru untuk menjaga kesehatan masyarakat kita," tegasnya. (fat)
Reactions

Post a Comment

0 Comments