Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

KABUPATEN BELITUNG LAKSANAKAN VAKSIN PERDANA, DI MULAI DARI JAJARAN FORKOPIMDA

Kegiatan Kick Off Vaksinasi di RSUD H. Marsidi Judono


TANJUNGPANDAN, Potretbabel.com - Kabupaten Belitung melaksanakan penyuntikan vaksinisasi perdana di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Sabtu (16/01/2021)

Adapun penyuntikan vaksinisasi perdana Covid-19 tersebut guna untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Belitung.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Joko Sarjono mengatakan ini merupakan penyuntikan perdana di Kabupaten Belitung.

" Penyuntikan perdana dilakukan terhadap 20 orang yang akan menjadi penerima vaksin COVID-19 mulai dari jajaran Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

" Ada 20 undangan yg disebarkan, namun yang menjalani vaksinisasi tadi hanya 10 orang saja di antaranya Kapolres Belitung, Dandim 0414 Belitung, Wakil Bupati Belitung. ujar Joko Sarjono.

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan sebelum pelaksanaan suntik Vaksin beberapa orang dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Mereka diperiksa kesehatannya dulu yang mana yang boleh di suntik vaksin tekanan darah maksimal paling tinggi140 mmHg, dan yg terendah 90 mmHg.

"Tidak hanya itu yang menerima vaksin juga melihat dari batas usia yaitu antara 18-59 sedangkan usia 60 ke atas menunggu vaksin tahap selanjutnya," ungkap Joko.

Dirinya berharap melalui kegiatan vaksinasi COVID-19 dapat mengakhiri penyebaran virus corona di Kabupaten Belitung. (fat).


Reactions

Post a Comment

0 Comments